[Review] Some By Mi, Si Toner Ajaib, Bagusan Mana dibanding Cosrx?

Siapa nih yang belum kenal sama produk exfoliating toner super hits dari brand Some By Mi? Sesuai dengan nama produknya, Some By Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner digadang-gadang dapat mendatangkan keajaiban di kulit kamu hanya dalam 1 bulan pemakaian saja. Wah, beneran seajaib itukah? Mari kita bahas.

Jika kamu belum tau deskripsi tentang eksfoliasi, apa fungsinya bagi kulit kita, serta jenis-jenisnya, kalian bisa baca dulu intro-nya di tulisan yang ini: Apa itu Eksfoliasi?

Sebenernya aku nggak pengen nulis toner Some By Mi karena kayak udah basi aja gitu. Hype-nya udah lama tapi baru mau ditulis sekarang, haha. Tapi beberapa temen ternyata masih banyak yang penasaran dan butuh ‘diyakinkan’ sebelum nyobain toner ini. Tapi setelah kupikir-pikir, nggak ada kata terlambat buat berbagi pengalaman, siapa tau ada temen-temen online yang terbantu juga setelah membaca blog ini kan.

Some By Mi merupakan brand asal Korsel, namanya memang belum familiar di Indonesia kayak Laneige, Etude, atau Cosrx. Akan tetapi, si pendatang baru ini langsung booming banget setelah banyak beauty vlogger/blogger yang mereview produk miracle toner-nya.

Sebagai chemical exfoliator dalam bentuk toner, produk ini diklaim dapat mencerahkan kulit, menyembuhkan jerawat beserta bekas-bekasnya, dan bikin wajah jadi mulus kinclong. Hasilnya akan langsung terlihat setelah pemakaian rutin selama 30 hari.

Dilihat dari list ingredients-nya, toner ini sudah komplit banget karena mengandung tiga jenis exfoliants dalam satu produk yaitu AHA, BHA dan PHA. Ketiga jenis exfoliating agents ini memiliki fungsi masing-masing seperti yang sudah kujabarkan di tulisan tentang eksfoliasi. Pertanyaannya, aman nggak sih? Kalau aku cek ingredients-nya di cosdna, aman-aman aja sih, hijau semua dan yang kuning cuma kadar Salycilic Acid aja yang fungsinya membantu kita memerangi masalah jerawat.

Masuk ke produknya, toner ini tersedia dalam ukuran 150 ml dengan harga sekitar Rp 150.000-an. Kalian bisa beli di Shopee atau online shop langganan kamu yang sudah trusted menjual original products. Harga segitu termasuk affordable sih, karena kebanyakan exfoliating toner itu harganya mahal-mahal. Setauku yang lebih murah dari Some By Mi cuma Benton aja, yang lain lebih mahal.

Di kemasan karton luar dan botolnya, didominasi oleh tulisan berbahasa Korea. Sayangnya, hanya sedikit informasi dalam bahasa Inggris begitupun di website resminya. Toner ini dikemas dalam botol warna hijau dan berbahan plastik tebal sehingga tidak mudah pecah. Yang aku kurang suka dari packagingnya, botol ini model tuang bukan pump atau spray, jadi bakalan cepet habis kalau kebanyakan ngambil waktu nuang ke kapas. Rentan tumpah juga. Aku pribadi lebih suka toner yang model spray sih.

Tekstur dari Some By Mi Miracle Toner ini cair dan berwarna bening seperti air biasa. Toner ini ada fragrance-nya, yaitu aroma tea tree. Di kemasan bagian depannya dicantumkan real teatree 10.000 ppm (part per million, istilah dalam ilmu Kimia). Kurang paham maksudnya gimana, tetapi sepertinya toner ini mostly mengandung tea tree, yang mana sudah banyak dikenal sebagai salah satu bahan skincare yang bagus untuk mengobati jerawat.

Toner ini digunakan setelah cuci muka ya, tuangkan secukupnya ke kapas dan usapkan ke muka seperti kalau kalian membersihkan makeup. Tapi yang gentle aja, nggak usah grasak-grusuk supaya kapas tidak terlalu menggesek permukaan kulit. Banyak juga yang menggunakan exfo toner tanpa kapas, jadi dituang di tangan terus diusapkan ke muka. Tapi aku prefer pake kapas sih, biar sah eksfoliasinya.

Setelah diusapkan ke muka, rasanya biasa aja sih, nggak ada celekit-celekit atau tingling sensation gitu, beberapa orang katanya merasakan sensasi tersebut di awal-awal pemakaian. Apa karena aku udah pernah pakai exfo toner Cosrx AHA BHA sebelumnya ya? jadi kulitnya udah terbiasa dieksfoliasi secara chemical gitu, entahlah.

Some By Mi vs Cosrx, size sama tapi Cosrx lebih mahal

Seminggu pertama pemakaian, aku merasa kulitku jadi lebih cerah. Efeknya lebih cepat terlihat daripada toner Cosrx. Nggak terjadi purging dengan keluar jerawat atau beruntusan sama sekali. Pokoknya aman aja. Tapi…. ada tapinya, aku merasa khasiatnya mentok disitu aja, nggak se-WOW seperti yang dialami orang-orang. Meski udah menggunakan toner ini selama 30 hari pun, kulit nggak lantas jadi makin cerah. Jadi lebih halus juga nggak, B aja.

Testimoni dari dua orang temenku yang juga memakai toner Some By Mi, si A merasa lebih kusam kalau siang hari. Sementara si B mengaku mukanya jadi lebih berminyak. Hmm, benar juga sih, aku juga merasa mukaku jadi lebih oily kalau siang, berbeda kalau pake toner Cosrx. Karena toner Some By Mi-ku masih lumayan banyak, sayang kalau nggak kepake, jadi aku pake kalau malem aja biar oily-nya pas bangun tidur doang.

Sepertinya miracle itu nggak beneran terjadi di aku dan dua temenku, tetapi aku punya temen satu lagi yang beneran mendapatkan keajaiban dari pemakaian toner Some By Mi. Dia yang sedang breakout parah, langsung bersih begitu habis satu botol toner Some By Mi. Foto di bawah ini buktinya, aku post fotonya udah atas seizin temenku ya. Namanya Lissa. Nanti aku kenalin sama Lissa di next post ya, sekalian cerita gimana dia bisa jerawatan parah secara tiba-tiba dan berapa lama sampai kulitnya kembali mulus.

tunggu cerita Lissa menaklukkan jerawatnya di episode selanjutnya..

Kenapa hasil toner Some By Mi ini bisa beda banget gitu ya? Setelah kupikir-pikir, ini analisaku aja sih, sepertinya produk ini hanya akan mendatangkan keajaiban pada siapa yang beneran membutuhkan pertolongan. Kalau kulit kalian tidak bermasalah, mungkin toner ini cuma bikin setingkat lebih cerah aja dan mentok disitu. Tapi kalau kulit kalian sedang berjerawat, mungkin toner ini bakalan banyak membantu.

Akhirnya aku balik lagi menggunakan toner Cosrx AHA BHA, meskipun efeknya nggak langsung keliatan nyata, tapi rasanya lebih nyaman di kulitku karena muka lebih lembab dan less oily dibanding waktu pemakaian toner Some By Mi.

Sekian review Some By Mi Miracle Toner-nya, yang penasaran sama cerita Lissa, rajin-rajin main kemari ya, sapa tau udah update. Hehe, promosi dikit.

PS Edit: sudah tayang >> Kisah Sukses Lissa Memerangi Jerawat ((klik klik)).

6 Comments

  1. dewikusuma

    July 2, 2019 at 11:04 am

    Wow di mbak Lisa ngefek banget yaa ini.. jadi kembali mulus kulitnya
    Aku udah pake sebulan lebih dan ngerasa efeknya B aja, mentokk disitu aja padahal punya beberapa bekas jerawat bandel tapi tetep ga bisa ilang pake ini..

    1. Linda Maya

      July 2, 2019 at 11:34 am

      Iyaa.. udah bersih bgt Lisa sekarang.. haha.. mendapatkan keajaiban some by mi.. sama wik.. akhrnya tetep balik ke Cosrx.. ya walopun lama keliatan efek nyatanya.. hahaha

  2. Iin

    August 19, 2019 at 7:28 pm

    Pakai ini (some by mi) niat mau nyamarin pori jd fokus liatin pori aja karena emang aku ga banyak jerawat…baru sadar waktu ada yang komen. Mba….mukanya sekarang kinclong ya, pake apa? Langsung senyum senyum gaje

    1. Linda Maya

      August 19, 2019 at 8:19 pm

      hehe iya seneng ya klo cucok dan ada yg nyadar klo lbh kinclongan.. aku juga merasakan di bagian yg bekas jerawat emg take time buat bersihan… tp yg area ngga ada bekas jerawat kyk lbh cerah aja gt pake some by mi.. tp syg krn mukaku berminyak agak ngga nyaman kalau dipakenya siang.. jd kupake klo malem aja.. yg pagi/siang pake cosrx…

  3. haga ben

    November 19, 2019 at 2:47 pm

    mba lisa pake sepabet produk nya somebymi ato cuma pake tonernya aja nih ?

    1. Linda Maya

      November 19, 2019 at 4:26 pm

      lisa pake tonernya aja ya.. sm d barengi sunscreen skin aqua…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.