Sebuah Update Jelang Puasa

Terakhir kali aku update blog tentang mata ikan di kaki ternyata 19 Maret ya? Lama kali, sekarang udah Mei lho. Dan ternyata selama itu juga proses penyembuhan pasca operasi mata ikan itu. Huhu. Luka bekas operasinya kan lama-lama jadi kayak koreng gitu, dan belom copot juga dong dari kakiku sampe sekarang. Kzl.

Kata dokter memang makan waktu sampe berbulan-bulan biar lukanya menutup dengan sempurna, kalau sekarang sih udah kering, tinggal menunggu waktu yang tepat bagi si koreng untuk mengelupas dengan sendirinya aja.

Tapiiii ada kabar baik jugaaa lhohhhh… kalau kalian ada yang baca tentang postinganku tentang operasi TB kelenjar. Kalian pasti tau kan kalau aku harus minum obat selama 6 bulan lamanya. Nah, minggu kemarin, tanggal 26 April, aku telah menyelesaikan pengobatan, alias terakhir kali minum obat. Yeay!

Nggak nyangka perjuangan 6 bulan lamanya selesai juga. Tapi aku masih harus nunggu hasil tes dahak buat ngecek apakah aku sudah negatif TB atau masih positif. Harusnya sih minggu ini hasil tes dahaknya keluar, kata dokter bakalan di telepon kalau ada tanda-tanda positif TB dan ini udah hari Jumat, tapi belom di telepon juga. Semoga hasilnya negatif ya.

Kalau hasilnya masih positif, pengobatan yang tadinya cuma minum obat, ditingkatkan dengan suntikan selama 8 bulan masa pengobatan. Huhu tidakkk. Kata dokter, pokoknya ga boleh skip obat biar pengobatannya tuntas. Buat temen-temen yang baru mulai pengobatan dan baca blog ini, semangat ya! Yang konsisten minum obatnya jangan sampai naik level pengobatan.

Oh ya, hari ini adalah H-3 puasa ramadhan. Udah kangen sama suasana ramadhan yang ayem, biar orang-orang yang kemarin ribut capres kembali kalem. Udah jengah sama hate speech di medsos gegara beda pilihan presiden. Ayolah, move on dong, sambut ramadhan dengan hati yang bahagia.

Ramadhan kali ini, pertama kalinya aku puasa bareng suamiku (doang). Karena ramadhan sebelum-sebelumnya kami kan masih tinggal sama mertua dan adek2 ipar. Rasanya excited agak dag dig dug.

Excited karena akhirnya sahur dan buka puasa berdua doang, kayak yang aku bayangin dulu sebelum menikah (bahkan sebelum kenal suami). Cewek-cewek biasa kan ya berandai-andai tentang kehidupan pernikahan idaman begitu.

Dag dig dug karena takut nggak bangun sahur. Haha. Kebiasaan di rumah mertua, adik ipar kan nggak pernah tidur tuh semaleman, jadi dia yang jadi alarm sahur kita. Nggak mungkin telat bangun atau kebablasan tidurnya sampe nggak sahur.

Semenjak resign, aku kembali struggling buat jadi morning person. Selama 5 tahun aku kerja dari jam 5 pagi, terus sekarang tiba-tiba badan nggak dipaksa ngadep laptop lagi subuh-subuh. Sel-sel tubuhku ini kayak lepas dari penjara (deadline) terus molor seenaknya gitu. Haha.

Kalau malem susah tidur, kalau pagi susah bangun. Udah kayak kembali ke jaman ngekos kuliah, malem nggak bisa tidur karena nonton drama, pagi susah bangun buat kuliah paling pagi. Ck ck.

Mari kita ubah lagi pola tidurnya pas puasa ya, biar makin produktif. Jujur bangun siang bikin aku males kerja. Niatnya sih abis sholat Subuh, nggak boleh tidur lagi, ngapain kek, update blog kek, jogging kek, cabutin rumput kek, gitu. Semoga niat mulia ini terwujud.

Untuk persiapan dapur jelang puasanya apa ya. Nggak ada persiapan khusus, paling nyetock cemilan sama buah-buah aja. Karena yang makan cuma dua orang doang, sekarang tuh kalau masak sukanya yang simpel-simpel dan sekali masak langsung abis gitu.

Kalau di rumah mertua yang makan kan 4 atau 5 orang, jadi kalau masak pas buka untuk 10 porsi, biar sahurnya tinggal diangetin doang. Kalau masak banyak, rasanya nggak rugi masak yang ribet-ribet kayak bikin semur, tongseng, dan sebagainya.

Lebaran kali ini juga bakalan beda dari lebaran-lebaran tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya selama 29+ kehidupanku di muka bumi ini, aku nggak berlebaran di kampungku. Kita keluarga Jogja mau lebaran di Bogor. Jadi nanti mudik Wonogirinya pas pertengahan puasa aja, toh ntar lebaran haji kami juga mudik lagi dan lebaran di Wonogiri.

Sekian dulu update yang hanya sekedar cerita ini ya. Aku udah cobain beberapa skincare baru yang pengen aku racunkan ke temen-temen semua. Abis ini mau maraton ah, mumpung puasa kan, daripada asik mantengin medsos mending ketik-ketik cantik dan berfaedah. Hehe.

See ya.

2 Comments

  1. penggemar inisial G

    May 3, 2019 at 2:30 pm

    Niat mulia habis subuh gak tidor lagiiii🙈👍

    1. Linda Maya

      May 3, 2019 at 2:59 pm

      jangan tidur abis sahur… niscaya kamu akan ngelak dan lemes sepanjang hari.. haha.. tidur klo deket buka aja :))

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.