[Review] Safi Naturally Bright Tea Tree Oil

Kembali membahas tentang moisturizer, kali ini dari Safi. Brand skincare bertajuk halal yang berasal dari Malaysia. Kalau Indonesia punya Wardah, Malaysia punya Safi.

Safi masuk secara resmi ke Indonesia sejak awal tahun 2018. Produk-produk Safi diklaim aman, tidak mengandung bahan berbahaya dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Aku pernah pakai produk dari Safi yaitu Safi Age Defy gold water essence. Essence yang ada butiran emas-emasnya itu lho. So far, aku suka sama produk tersebut, nyaman digunakan dan cocok di kulitku yang berminyak ini.

Baca Juga: My Skincare Routine

Karena essence dari Safi cocok di kulitku, kemudian aku kepikiran nyobain produk moisturizernya. Lumayan kan kalau cocok, soalnya range harga produk-produk Safi termasuk affordable.

Begitu sampai di counter Watsons, aku bingung. Biasanya aku browsing dulu kan sebelum beli. Lha ini main mampir Watsons aja, mumpung lagi di mall.

Ternyata produk moisturizer Safi ini banyak banget variannya. Ada varian White Expert, White Natural, Dermasafe sama Age Defy. Jadi bingung kan mau pilih yang mana.

Moisturizer Safi yang varian White Expert, Dermasafe dan Age Defy terdiri dari day cream dan night cream. Which is langsung tereliminasi, karena aku nyari pelembab yang bisa dipake siang maupun malam. Biar hemat di kantong.

Hanya varian White Natural aja yang moisturizernya cuma satu, atau nggak dibedain untuk penggunaan siang atau malam. Varian White Natural ini juga terbagi menjadi dua jenis, yang brightening (warna pink) dan yang anti acne (warna hijau).

Aku putuskan beli yang anti acne yaitu Safi Naturally Bright Tea Tree Oil, karena memang muka oily sepertiku ini cenderung gampang jerawatan (acne prone).

Masuk ke review produknya. Mositurizer Safi Naturally Bright Tea Tree Oil memiliki dua ukuran kemasan, 20 gr dan 45 gr. Kemasan 20 gr harganya sekitar Rp.30.000 sedangkan yang 45 gr sekitar Rp 55.000. Cukup terjangkau kan.

Pada kemasan luarnya, terdapat klaim bahwa moisturizer ini dapat membantu mengurangi minyak di wajah, menjaga kelembaban kulit, merawat kulit berjerawat dan menyejukkan kulit yang kemerahan akibat jerawat yang meradang.

Selain itu, juga dicantumkan cara pakai dan list ingredients-nya. Sesuai dengan namanya, Safi Naturally Bright Tea Tree Oil mengandung tea tree oil dimana bahan tersebut termasuk acne-fighting agents. Produk ini juga alcohol-free dan paraben-free. Analisa ingredients-nya dapat dilihat di situs SkinCarisma, seperti di bawah ini ya.

Produk ini dikemas dalam bentuk jar plastik yang berwarna dominan putih dan hijau. Pada bagian belakang body jar terdapat logo halal dari MUI.

Safi Naturally Bright Tea Tree Oil ini memiliki tekstur cream yang ringan dan mudah sekali meresap ke kulit. Diantara produk moisturizer dari merk-merk lain yang pernah kucoba, Safi Tea Tree ini yang paling cepat meresap, juara deh pokoknya. After taste-nya juga nggak lengket sama sekali. Tidak berminyak dan nyaman di kulit.

Tapiiii… sayang sekali ada tapinya. Dear Safi, why oh why produk sebagus ini harus sewangi ini? Kalian inget nggak sama merk body lotion jadul “Sidia” warna pink? Wanginya persis kayak gitu.

Kalau nggak tau karena mungkin terlalu jadul, wanginya juga mirip sama body lotion “Marina” kemasan lama yang warna pink juga. Iya, se-strong itu wanginya. Bagi aku yang sensitif sama wewangian, wanginya Safi hijau ini mengganggu sekali, huhu.

Kulitku nggak sensitif terhadap skincare atau kosmetik ber-fragrance, tetapi hidungku yang sensitif. Aku bisa batuk-batuk dan sesak napas kalau mencium wewangian yang terlalu strong. Suamiku aja kalau pakai parfum selalu di luar rumah biar istrinya nggak sesak napas. Hehe.

Aku cek review dari pengguna Safi Naturally Bright Tea Tree Oil di situs Female Daily, kebanyakan dari mereka malah suka banget sama wanginya. Jadi soal perspektif terhadap fragrance ini subjektif sekali ya.

Saranku, kalau mau beli, cobain dulu tester-nya. Cek apakah wanginya bisa ditolerir atau nggak. Waktu aku beli, tester yang hijau dan pink habis, jadi aku asal beli aja waktu itu tanpa menyadari bakal sewangi ini.

Overall, aku sebenernya suka (minus wanginya ya) sama produk ini karena nyaman banget setelah meresap di kulit. Kalau temen-temen di Jogja ada yang pengen nyoba, aku kasih punyaku nih. Gratis, daripada nganggur nggak kepake kan. As long as you can tolerate the fragrance. ^^

2 Comments

  1. novie

    October 26, 2019 at 3:55 pm

    Mau mbk dapat prelove safi nya…😊😊

    1. Linda Maya

      October 26, 2019 at 9:36 pm

      wah baru aja diambil temen minggu kmaren mba.. maaf ya.. lain kali klo ada yg aku nggak cocok, mgkn aku preloved kan lagi..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.