[Review] Serum ELFORMULA 28 Days Miracle Whitening Solution

Akhirnya perjuangan panjang melawan jerawat menemui ujungnya juga. Permasalahan selanjutnya adalah gimana caranya menghilangkan noda bekas jerawatnya. PR besar ini terselesaikan dengan mudah setelah aku ketemu serum yang works like magic, yaitu Elformula.

Aku bukan yang udah terbebas dari jerawat sama sekali dan wajah mulus kinclong, enggak juga sih. Tapi sekarang ini, aku udah paham betul kenapa aku bisa jerawatan dan bagaimana caraku mengatasinya.

Pemicu utama kemunculan jerawatku adalah terlalu sering minum minuman manis atau sering ketiduran tanpa cuci muka dan skip skincare malam. Gimana caraku mengatasi jerawat yang terlanjur datang karena ulah diri sendiri ini?

Yang pertama ya sudah pasrah aja. Jangan dipegang-pegang terus apalagi dipencet. Berikutnya adalah pakai serum Innisfree Greentea Seed, dioles obat jerawat Benzolac, kalau udah mateng tinggal ditempelin plester jerawat Cosrx atau Nourish.

Ketika permasalahan jerawat sudah bisa dijinakkan, lanjut ke step gimana menghilangkan noda kehitaman bekas jerawat. Jujur aku masih struggle di bab ini, ternyata eksfoliasi aja nggak cukup. Berkali-kali nyobain produk yang klaimnya memudarkan bekas jerawat juga hasilnya B aja.

Sampai pada akhirnya, sebulan yang lalu aku dihubungi oleh pihak Elformula. Aku diminta untuk mencoba produk Elformula berupa serum. Mereka memiliki dua jenis serum yaitu, Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution untuk mengatasi jerawat dan Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution untuk mencerahkan kulit.

Karena aku merasa udah mampu mengatasi masalah jerawatku, aku memilih yang Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution. Ini adalah step berikutnya setelah segala permasalahan jerawatmu kelar.

Elformula adalah kependekan dari Element Formula, yaitu brand skincare asal Korea Selatan yang masih baru banget. Mereka baru establish tahun 2018 di Korsel, jadi wajar aja kalau kita belum pernah denger namanya.

Elformula baru akan mengembangkan distribusi produknya secara official di Indonesia tahun 2020 ini. Tenang, mereka bukan merk abal-abal kok, cek aja di website-nya Elformula.

Kalau ditanya, kok kamu berani banget sih nyobain serum yang belum pernah kamu dengar sebelumnya? Ya beranilah, kenapa enggak. Aku kan bisa baca ingredients-nya, bisa googling juga fungsi bahan-bahan aktifnya untuk apa aja, irritant enggak, dsb. Itu yang harus kita lakukan setiap kali mau mencoba produk skincare, mempelajari dulu kandungannya.

Begitu paket datang, aku excited banget karena packaging-nya yang simpel tapi keliatan berkelas. Kemasan luarnya berupa kotak putih dari karton yang tebal. Di bagian depan tertera kandungan aktifnya yaitu berupa Niacinamide, Arbutin dan Zinc.

Niacinamide merupakan bahan aktif yang sudah kita kenal dapat mencerahkan kulit. Sementara Arbutin adalah bahan aktif untuk memudarkan dark spot atau mengatasi hiperpigmentasi kulit. Kemudian Zinc fungsinya sebagai oil control. Komplit sekali kan.

Pada kemasan bagian belakang, tertulis list ingredients-nya secara lengkap dalam bahasa Inggris dan Korea. Sepengetahuanku, semua kandungan dalam serum ini aman.

Tidak mengandung alkohol, paraben, maupun fragrance agents sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Klaim pada kemasan depan juga menunjukkan bahwa serum ini ditujukan untuk semua jenis kulit sih.

Dicantumkan pula cara pemakaiannya, digunakan pagi dan malam sebelum penggunaan krim yang lebih padat (moisturizer). Gunakan hanya pada kulit yang tidak rusak (unbroken skin), mungkin maksudnya kalau sedang ada jerawat, skip di bagian yang berjerawat. Karena setauku produk yang mengandung brightening agents bikin jerawat nggak mau mateng dan malah memperparah kondisinya.

Oh iya, ada barcode juga pada kemasannya. Yang mana begitu aku scan langsung masuk ke website-nya Elformula, membuktikan bahwa produk ini asli.

Begitu kemasannya dibuka, aku seperti melihat sekotak peralatan di laboratorium Kimia. Serasa disuruh praktikum Kimia lagi karena kemasannya mirip tabung reaksi atau botol obat. Ada corong juga yang ternyata itu adalah pipet tetesnya. Whoa, aku langsung excited banget sebagai anak Sains, hihi.

Terdapat 4 botol kaca bening berukuran 10 ml. Mungil sekali dan travel friendly. Lalu, bagaimana cara pemakaiannya?

Kita diajak ngerjain eksperimen Kimia nih sama Elformula. Pertama buka tutup putih pada botol. Kita akan mendapati tutup botol lagi berupa karet. Segelnya dibuat berlapis-lapis begini untuk menjamin kondisi serum.

Setelah penutup botol dibuka, pasang tutup botol yang berbentuk corong dari karet. Fungsinya selain sebagai tutup botol juga sebagai pipet. Unik sekali kan desainnya.

Jika sudah terpasang dengan benar, buka tutup pipetnya yang berwarna putih itu. Kemudian siap untuk digunakan.

Produk ini tidak akan tumpah meski dibalik sekalipun dalam keadaan tutup yang terbuka. Serum baru akan menetes kalau kita memencet corong pipetnya.

Tekstur serum ini cair seperti air biasa. Warnanya juga bening dan tidak mengandung wewangian sama sekali. Aku menggunakan 4-5 tetes dalam sekali pemakaian.

Ketika dioleskan di wajah, terasa ringan dan cepet banget menyerapnya. Not greasy at all. Juga tidak ada sensasi panas dan clekit-clekit sama sekali. Setelah penggunaan selama 3 minggu, tidak terdapat reaksi purging atau breakout sama sekali di kulit wajahku.

Meski klaimnya dapat mencerahkan wajah dan memudarkan dark spot dalam 28 hari, aku sudah bisa melihat hasilnya dalam 3 minggu pemakaian dan sudah habis satu botol.

masuk ke botol keduaku

Lalu hasilnya gimana? Seampuh itu enggak? Iya, aku puas banget pakai produk ini. Karena hasilnya bukan hanya aku sendiri yang notice.

Suatu hari suami yang biasanya cuek masalah beginian, tiba-tiba bilang “kamu kok jadi cerah mukanya”. What? dulu aku dianggap butek apa gimana ya. Kok baru sekarang tiba-tiba komen begitu. Haha.

Aku selalu capture perubahan yang terjadi di kulitku ketika menggunakan produk baru. Tapi disclaimer dulu nih, aku baru aja ganti handphone, jadi foto-foto before itu di-capture menggunakan hp Oppo lamaku yang sudah tentu keliatan putih dan tidak berpori-pori. 😛

NB: foto 1,2,3 shot on Oppo, foto 4 shot on Iphone.

1. Seminggu sebelum pemakaian serum Elformula
2. Pemakaian minggu ke-1
3. Pemakaian minggu ke-2
4. Pemakaian minggu ke-3
ini versi half face-nya dalam keadaan bareface cuma pakai skincare doang (foto 1 shot on Oppo, foto 2 shot on Iphone)

Gimana gaes? Signifikan bukan? Terharu aku tuh ada produk se-magic ini. Kalau kalian butuh insight yang lebih, cek aja review user di situs Female Daily. Ratingnya 4.5/5 dan semua review bilang bagus.

Aku sendiri tidak tahu harga pasti dari produk ini, tetapi berdasarkan keterangan di Female Daily, harganya sekitar Rp 294.000. Cukup terjangkau jika mengingat berisi 4 botol, dimana per botolnya rata-rata bisa digunakan dalam 3 sampai 4 minggu.

Info dari pihak Elformula, karena mereka masih develop official seller dan distributor resminya di Indonesia, produk ini baru bisa dibeli di Shopee nama tokonya misscindy.id. Ini info resmi dari Elformula sendiri lho, jadi jelas asli produknya.

Karena aku membuktikan sendiri hasilnya yang sangat siginifikan di kulitku, aku bisa bilang kalau serum ini recommended banget dan worth to try.

Kalau ada yang sudah mencoba serum Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution ini atau mungkin mencoba versi untuk kulit berjerawatnya Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution, bisa ikutan share pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat, thank you!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.