[Swatch] Pixy Make It Glow Crayonttention 08 Mauvein’ On

Ketika ngomongin soal brand kosmetik apa saja yang moncer banget sepanjang tahun 2019 kemarin, kita nggak bisa exclude brand yang satu ini. Yup, Pixy seperti nggak kehabisan akal untuk memanjakan para beauty enthuasiast dengan produk-produk makeup yang berkualitas bagus namun sangat affordable.

Aku pun sampai nggak nyadar kalau ternyata aku punya beberapa produk makeup merek Pixy di meja riasku. Kayaknya udah bisa bikin tutorial makeup satu brand gitu pake produk Pixy semua. Tapi apa daya aku belum pede dan skill belum mumpuni, review per item dulu ya. 😀

Sebelumnya aku udah pernah menulis review BB cream Pixy yang series 4 Beauty Benefits warna pink itu. Nah, kali ini aku bakalan membahas salah satu produk dari series yang Make It Glow.

Baca juga: [Review] Pixy 4 Beauty Benefits BB Cream

Pixy Make It Glow Series ini udah hits banget di kalangan pecinta makeup sejak akhir tahun 2018 melalui produk cushion, primer dan compact powdernya. Setahun kemudian, Pixy melengkapi koleksi produk Make It Glow Series dengan merilis lip crayon, eyebrow pencil, blush on, mascara dan eyeliner.

Bulan Januari lalu aku kepincut sama lip crayon barunya Pixy, yaitu Pixy Make It Glow Crayonttention. Tidak lain dan tidak bukan alasannya adalah karena sedang diskon di Watsons. 😛

Sayang sekali nggak ada tester-nya di Watsons. Yang ada di rak display cuma box kosong dan produk aslinya nanti diserahkan di kasir. Warna shade-nya sebenernya ditampilkan melalui warna tulisan ‘Crayonttention’ pada kemasan atau pada bagian atas dan bawah kemasan box-nya.

Tapi rasanya kayak kurang mantap di hati kalau nggak nyobain tester-nya nggak sih? Atau mungkin di beauty store lain ada tester-nya ya, aku nggak tahu sih ini. Jadi biar aman, sebelum memutuskan untuk membeli, kalian bisa cek dulu pilihan warnanya di website-nya Pixy.

Pixy Make It Glow Crayonttention memiliki 9 pilihan warna yang cukup bold. Bukan warna-warna yang nude. Aku random aja beli yang shade 08 Mauvein’ On. Lucu ya namanya.

gambar diambil dari website-nya Pixy

Pemberian nama shade ini disesuaikan dengan warna lipstiknya, dimana Mauvein’ On untuk warna Mauve yang dipelesetin dari kata moving on. Ada juga shade Redcited untuk warna Red yang dipelesetin dari kata excited. Kreatif sekali kan.

Pixy Crayonttention ini dikemas dalam packaging yang mewah. Boxnya berwarna dark purple yang glossy, menambah kesan mahal. Harga normal lip crayon ini Rp 95.000 dengan berat bersih 1,4 g.

Pada bagian belakang kemasan dituliskan bahwa lipstik ini memiliki tekstur yang lembut dan high coverage dengan finish satin matte. Ujung lip crayon yang kecil diklaim dapat memudahkan kita membentuk garis bibir sehingga dapat memberikan kesan penuh pada bibir.

Ada disclaimer-nya, jangan mengeluarkan isi produk lebih dari 0,5 cm supaya lipstiknya nggak patah. Oh iya, ada label halal dari MUI juga lho.

Packaging lip crayonnya sendiri bukan seperti crayon stick tetapi justru malah kayak spidol. Cute banget kalau disimpan dalam pouch, mirip spidol warna soalnya.

Bagian ujung badan packagingnya bisa diputar dan isi lip crayonnya akan semakin panjang. Hati-hati ya kalau mau mengeluarkan semua produknya seperti ini. Takut kesenggol terus patah soalnya, kan sayang.

Diameter Pixy Crayonttention ini cukup kecil dibanding lip crayon merek lain. Hal ini justru memudahkan pengaplikasian lipstiknya bahkan di garis terluar bibir sekalipun. Hasilnya di bibir juga akan lebih rapi dan nggak berantakan ‘mencong’ kesana-kesini.

Tekstur lipstiknya creamy banget, formulanya konsisten dan coveragenya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Sekali swatch memang sudah langsung keluar warnanya, tetapi kalau kamu pengen lebih bold lagi, bisa di-swatch berulangkali.

Meski di-swatch berkali-kali pun masih terasa enteng di bibir. Aku suka sama pigmentasinya yang mampu menyeragamkan warna bibir meski garis terluar bibir warnanya lebih gelap. Nggak perlu pakai lip liner lagi buat ngebingkai bibirmu.

Warna Mauvein’ on ini ketika di-swatch bibirku hasilnya jadi pink keunguan. Kalau lagi pengen tampilan makeup yang bold, aku swatch berulangkali sampai ketemu warna mauve yang kuinginkan.

Hasil akhirnya di bibir itu matte yang lebih ke satin finish. Produk ini nggak sticky sama sekali, nggak membuat bibir kering dan nggak memperjelas garis-garis bibir. Satu lagi yang aku suka, lipstiknya nggak nempel-nempel di gigi dan cukup transferproof.

Kalau untuk urusan tahan lama atau enggak, lumayan tahan lama kok asal kamu ngga makan gorengan atau makanan berkuah yang panas. Kalaupun warna lipstiknya pudar, masih ada stain di bibir jadi nggak langsung bikin kita terlihat pucat.

So far, Pixy Crayonttention ini recommended banget dan wajib kalian cobain. Semoga ke depannya, Pixy ngeluarin warna-warna nude collection ya. Aku pasti bakalan beli lagi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.