[Review] BLP Beauty Brow Powder

Kenapa sih tampilan alis itu penting banget bagi wanita? Ya karena bentuk alis itu besar sekali pengaruhnya terhadap penampilan.

Selain dapat mempercantik riasan wajah, bentuk alis juga dapat mempertegas karakter wajah dan mempengaruhi impresi terhadap kepribadian seseorang.

Itulah alasan mengapa urusan menggambar/melukis bentuk alis merupakan perkara yang sangat krusial bagi kebanyakan wanita.

Kalau kalian sudah dianugerahi alis yang bentuknya sudah rapi dari lahir, mungkin nggak perlu juga sih gambar alis. Tapi nggak sedikit kan wanita yang bentuk alisnya berantakan, termasuk aku ini.

Sebenarnya alis asliku itu udah lumayan lebat, tetapi ada yang kosong di beberapa bagian. Bentuk ujung alisnya juga nggak sama, dan ini paling bikin aku pusing. Rambut alisku juga panjang-panjang dan terlalu pop-up gitu jadi susah digambarnya.

Sebenarnya bakalan gampang kalau dirapiin dengan cara dicabut atau dicukur, namun dalam Islam tidak diperbolehkan mencukur alis untuk tujuan kecantikan. Jadi, lebih baik kita belajar aja pelan-pelan sampai expert.

Aku sudah mencoba beberapa eyebrow products, dari yang bentuknya pensil, cream, sampai dengan powder. Eyebrow pencil memang paling banyak digemari, namun menurutku yang paling easy-to-use bagi pemula atau yang belum mahir gambar alis adalah eyebrow powder.

(Etude – Viva – Fanbo – Extica – Focallure – BLP Beauty)
punya banyak tapi nggak bisa pakainya 🙁

Kebanyakan produk eyebrow powder yang beredar di pasaran dikemas dalam bentuk seperti eyeshadow pallete, yang mana aplikatornya berupa brush. Tentu saja model begini agak lumayan ribet ya bagi pemula.

Nah suatu hari aku menemukan eyebrow products merek Extica di Watsons, dimana salah satu ujungnya berbentuk pensil (untuk membingkai alis) kemudian ujung satunya berbentuk spons berisi powder (untuk mengisi bagian kosong pada alis).

Idenya oke banget sih menurutku, lain daripada yang lain. Namun sayangnya, spons-nya ini terlalu besar dan tumpul sehingga kurang bisa mengikuti bentuk alis.

Kemudian sewaktu aku datang ke pembukaan offline store BLP Beauty di Jogja, aku nyobain tester eyebrow powder BLP bareng temenku. Detik itu juga, kami langsung jatuh cinta dan memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Harga

BLP Beauty Brow Powder ini dibanderol dengan harga Rp 119.000. Terbilang cukup pricey jika dibandingkan dengan eyebrow products merek lain yang tertera dalam foto di atas. Namun, aku berani menjamin bahwa produk ini worth the money.

Packaging

Seperti biasa, packaging produk-produk BLP Beauty selalu lucu. Desainnya minimalis dengan memadukan warna-warna pastel yang khas BLP banget. Brow powder ini dikemas dalam packaging luar berupa karton warna hijau pastel dengan tulisan berwarna putih.

Tampak cute memang, sayangnya malah bikin susah dibaca. Tulisan list ingredients-nya tidak mudah dibaca dalam sekali lihat meski masih dalam jarak baca normal. Bahkan waktu difoto pun, tulisannya nggak keliatan gaes.

Daripada kalian harus mengernyitkan mata buat baca kandungan bahannya, ini aku copy-in dari website-nya BLP Beauty ya.

Ingredients: Boron Nitride, Dimethicone, Silica, Polyethylene, Pentylene Glycol, Pumice, Caprylyl Glycol, Kaolin, Dimethiconol, Ethylhexylglycerin, Copernica Cerifera Cera, Caprylhydroxamic Acid, Glycerin, Tocopherol

May Contain: CI 77499, Mica, CI 77492, CI 77491, CI 77891, CI 77163

Sementara desain packaging bagian dalamnya kebalikan dari kemasan kartonnya, yaitu berwarna putih dengan tulisan berwarna hijau pastel. Makin susah kebaca lagi, haha. Ya kalau itu sudah jadi trademark-nya BLP mau bagaimana lagi. Toh karena punya ciri khas itu, orang-orang jadi gampang hafal sama produk BLP.

Kemasan brow powder ini cukup mungil ya, sepanjang jari telunjuk doang dengan berat bersih 1 gram. Ini sudah lumayan banyak banget lho isinya karena kan bentuknya powder.

Aku beli produk ini pertengahan Desember 2019 dan masih awet sampai bulan Juni 2020 ini.

Pilihan Warna

Brow powder BLP ini hanya memiliki satu pilihan warna yaitu cokelat (brown). Meski demikian, BLP tetap mencantumkan kode warna pada kemasan kartonnya. Mungkin ke depannya bakalan ada tambahan warna baru (?).

Warna brow powder ini menurutku bisa masuk kok ke semua skin tone maupun warna rambut alis. Cokelatnya tidak terlalu merah, sehingga masih tampak natural ketika dipakai.

Aplikatornya seperti aplikator pada liquid eyeliner cuma lebih gede dan ujungnya nggak runcing. Big applause untuk BLP Beauty sebagai brand makeup pertama di Indonesia yang bisa menyajikan brow powder dengan kemasan seperti ini.

Kualitas Produk

Dengan aplikatornya yang ramping tersebut, kita dapat menggambar alis dengan lebih presisi dan gampang digunakan oleh siapapun. Formula powdernya juga easy to blend. Kalian bisa sesuaikan sendiri sesuai style, mau alis yang tebal atau tipis.

Meski teksturnya berupa powder, kalian nggak perlu takut kalau produk ini bakalan smudge atau berantakan ketika dipakai. Kalian nggak perlu khawatir juga bakalan luntur dan celemongan.

Ketika produknya masih baru, memang agak banyak fallout-nya. Sebelum digunakan, ‘tap-tap’ dulu ujung aplikatornya ke wadahnya biar powder yang keambil sedikit. Hal ini dapat meminimalisir fallout dan biar lebih awet karena tidak ada produk yang terbuang.

Pemakaian

Sekali lagi mengingatkan bahwa aku belum jago gambar alis, jadi referensi pemakaiannya seadanya. Mohon dimaklumi dan jangan dibully, hehe.

Sebenarnya kalau mau menggambar alis yang on-fleek, kalian bisa bingkai dulu alis dengan pensil alis kemudian baru diisi dengan brow powder ini. BLP Beauty juga ada produk pensil alis yang sudah ada spoolie-nya, tetapi aku nggak beli, karena aku udah punya banyak pensil alis tapi nggak bisa pakainya. 😛

Aku cuma perlu mengisi alisku yang jarang-jarang itu. Gimana hasilnya? Lumayan kan bagi pemula yang masih belajar gambar alis ini. Warnanya juga oke dan nggak terlalu cokelat banget.

Giveaway!!!

Bulan kemarin aku repurchase brow powder BLP Beauty lagi karena mumpung ada diskon gede-gedean. Padahal brow powderku yang lama masih ada, tetapi aku beli dua lagi. Jadi aku punya 3 dong, dasar impulsif.

Daripada cuma dipajang doang di meja rias, mending aku bikin giveaway buat temen-temen Instagram, Twitter dan Facebook-ku biar lebih bermanfaat. Oiya, hadiahnya ada dua ya BLP Brow Powder sama sunscreen Biore UV Aqua Rich.

Giveaway rules-nya yang gampang aja, yaitu:

  1. Screenshot tulisan di blogku, harus keliatan judulnya. Tulisan yang mana aja bebas nggak harus tulisan ini, yang penting udah kalian baca. 😀
  2. Upload di IG Story kamu, mention ke aku. Nggak perlu follow aku juga nggakpapa, yang penting akun instagrammu nggak di-private.
  3. Tuliskan hadiah giveway pilihan kalian, brow powder atau sunscreen. Nggak perlu kata-kata mutiara, cukup tulis aja “BLP Brow Powder” atau “Biore UV Aqua Rich”.
  4. Giveaway diakan ditutup hari Minggu tanggal 14 Juni 2020, diumumkan jam 19.00 malam ya.
  5. Peserta giveaway bebas, nggak terbatas follower domisili Jogja kok. Nanti aku kirimkan produknya asal masih di Indonesia.

Yak, periode giveaway sudah dimulai sejak tulisan ini tayang ya… semoga beruntung ^^

6 Comments

  1. Nita

    June 12, 2020 at 11:53 am

    Semoga aku dpt giveaway….hihihihi

    1. Linda Maya

      June 12, 2020 at 4:48 pm

      aamiin.. semoga beruntung~~

  2. penggemar inisial g

    June 12, 2020 at 1:46 pm

    mau giveaway sunscreeennnnnnnnnnn

    1. Linda Maya

      June 12, 2020 at 4:47 pm

      heh spam.. wkwkw

  3. L

    June 12, 2020 at 10:35 pm

    aku jadi orang dalam, tolong dimenangkan :”

    1. Linda Maya

      June 12, 2020 at 10:38 pm

      wkakaka orang dalam semua ini yg ikut… gimana dong :)))

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.