BLP Beauty Buka Store di Jogja

Kabar gembira bagi warga Jogja, brand kosmetik BLP Beauty membuka offline store di Jogja loh. Pertengahan Desember kemarin, aku datang ke grand opening Beauty Space BLP, yuk simak keseruannya!

Nama brand BLP Beauty tentunya sudah akrab banget di telinga para penggemar makeup. BLP merupakan kependekan dari By Lizzie Parra, yang diambil dari nama foundernya yaitu Lizzie Parra.

Sejak memulai debutnya dengan merilis produk lip coat di tahun 2016, kini BLP Beauty telah menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu brand kosmetik lokal yang terbaik di Indonesia.

BLP Beauty telah memiliki beberapa offline store yang bertajuk Beauty Space BLP di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Nah, pada tanggal 14 Desember lalu, BLP Beauty resmi membuka Beauty Space-nya di Jogja.

Alamat lengkapnya di Jl. Cenderawasih No.7 Demangan. Bagi temen-temen Jogja kalau mau mampir ke Beauty Space BLP, lokasinya tuh di Demangan yang banyak distro-distronya itu lho.

Beauty Space BLP tampak luar

Aku pribadi sangat menantikan dibukanya Beauty Space BLP ini karena sudah lama naksir sama produk cheek palette-nya BLP. Kalau mau beli makeup (kecuali lipstik), rasanya akan lebih mantab di hati kalau udah nyobain testernya terlebih dahulu.

Ada beberapa promo menarik pada acara pembukaan Beauty Space BLP tanggal 14-15 Desember lalu. Kesempatan ini tidak boleh dilewatkan, maka aku datang bersama temenku.

Promo yang ditawarkan adalah diskon 35% all items kecuali lip products, untuk 50 pengunjung pertama dengan minimal belanja Rp 100.000 akan mendapatkan free product berupa lip coat, serta pengunjung dengan minimal belanja Rp 250.000 akan mendapatkan free gelato.

Sayang sekali kami bukan termasuk dalam 50 pengunjung pertama, haha kalah gercep. Beauty Space BLP ini cukup standout sekali dari jalan raya, karena desain luarnya unik dan serba putih.

Terdapat dua pintu di bagian depan dengan desain melengkung seperti pintu di Sumur Gumuling, yang merupakan salah satu objek wisata berupa masjid bawah tanahnya para raja Yogyakarta terdahulu.

Begitu masuk, kami disambut oleh mbak-mbak beauty advisor (BA) yang membagikan pamflet bertuliskan list produk beserta keterangan harga. Jika ada produk yang akan kita beli, kita bisa minta BA-nya untuk menandai jenis produknya dan menuliskan jumlahnya di pamflet tersebut.

kiri: pamflet orderan
kanan: si empunya BLP Beauty.. kak ‘Icil’ Lizzie Parra

Sewaktu aku datang, antrean di depan kasir sudah mengular. Di bagian display tester juga masih dipadati pengunjung. Luar biasa sekali antusiasme cewek-cewek Jogja ini ya. Ini bukti bahwa beauty market di Jogja cukup potensial.

Kami memutuskan untuk room tour dulu menunggu agak sepi biar lebih bebas nyobain tester. Di lorong depan dan beberapa sudut ruangan, kita bisa menjumpai mural warna-warni yang didesain khusus oleh seniman Wulang Sunu berkolaborasi dengan BLP Beauty.

mural karya seniman Wulang Sunu

Tester display terletak di sisi kiri ruangan yang desainnya simpel dan elegan. Aku suka banget sama penataan tester display-nya ini karena disediakan cermin yang besar disertai ring light di sekelilingnya. Memudahkan pengunjung untuk memilih shade kosmetik yang paling pas untuk kulitnya.

maapkan nggak bisa foto full display karena banyak banget pengunjungnya
aku dan Dewi sedang cobain tester

Di pojokan terdapat tempat duduk-duduk yang disediakan bacaan juga dari tim BLP Beauty. Spot ini bisa banget jadi tempat duduk para suami yang menunggu istri belanja, nanti begitu istri mau bayar di kasir, suami baru dipanggil buat bayar belanjaan, wkwk kenapa pikiranku sampai situ.

tempat duduk-duduk dan baca-baca, sebenarnya ada sofanya tapi lagi diduduki orang 😀

Kasir berada di bagian tengah ruangan dan membelakangi pintu masuk. Yang aku suka, BLP Beauty tidak mengemas produk belanjaan pengunjung dengan plastik. Good job, BLP Beauty! Belanjaan bisa masuk ke dalam tas kok kalau tas kita nggak mini-mini banget.

Satu lagi spot yang membuat Beauty Space BLP ini special, yaitu di bagian kanan kasir terdapat stand gelato kolaborasi BLP Beauty dengan Milk by Artemy, yang merupakan pionir gelato di Jogja.

kiri: antrean kasir
kanan: antrean gelato

Uniknya, semua varian gelatonya diberi nama yang sama dengan varian lip products BLP. Ada yang rasa Burnt Cinnamon, Butter Fudge, Peach Soda dan sebagainya. Cute sekali kan. Harganya untuk satu scoop Rp 25.000, dua scoop Rp 30.0000 dan tiga scoop Rp 35.000.

stand gelato-nya Milk by Artemy X BLP Beauty

Setelah selesai berkeliling, akhirnya kami bisa mencoba beberapa tester. Yang sudah kuincar dari lama adalah Face Glow Sunset and Sunrise, yaitu cheek palette berupa blush on dan highlighter. Tanpa pikir panjang, langsung memutuskan untuk beli produk ini karena emang cucok banget di skin tone aku.

Temenku beli brow powder dan entah mengapa aku tergoda juga buat ikutan beli. Padahal aku belum mahir bikin alis, semoga aku bisa pakainya ya. Kedua produk yang kubeli ini akan kureview terpisah ya, harus dandan segala soalnya, hihi.

Setelah selesai pilih-pilih produk, saatnya antre bayar. Belanjaan kami kalau ditotal lebih dari Rp 250.000 ribu, jadi aku (yang bertugas antre bayar) dapat voucher 2 scoop gelato gratis. Sementara temenku jajan gelatonya bayar sendiri.

beli Face Glow sama Brow Powder gratis gelato! asik!

Di samping stand gelato ada ruangan outdoor sebagai tempat istirahat para pengunjung sambil menikmati gelato. Kalau cuma mau lihat-lihat doang dan jajan gelatonya aja juga nggak papa banget kok.

Temen-temen yang di Jogja atau yang kebetulan baru jalan-jalan ke Jogja, bisa mampir kesini untuk merasakan betapa cozy-nya Beauty Space BLP ini. Kapan-kapan aku bakalan kesana lagi buat beli face powder-nya yang hits banget itu sampai menang Female Daily Awards. Tapi tunggu, aku nabung dulu ya, jaga-jaga kalau tergiur produk yang lain. 😛

6 Comments

  1. dewikkusuma

    December 25, 2019 at 6:59 pm

    Wohooo.. detail dan lengkap sekali reviewnya kak ! ❤

    1. Linda Maya

      December 25, 2019 at 8:52 pm

      haha makasih kak.. ayo ke BLP lagi kapan-kapan beli bedak :”””)

  2. intan

    December 25, 2019 at 8:29 pm

    tulisan tulisan mu itu langsung meyerang otak dan meracuni 😂

    1. Linda Maya

      December 25, 2019 at 8:54 pm

      wkakaka masa sihhh ntan… pdhl aku ga ngeracun produk ini.. tunggu setelah ini ya.. akan kubombardir soalnya lg on fire.. semoga nggak mager :))

  3. Rini Pratiwi

    December 27, 2019 at 12:36 pm

    gelatonya enak gak kak?😂

    1. Linda Maya

      January 1, 2020 at 4:33 pm

      oiya lupa kasih keterangan rasa gelatonya.. haha.. sebagai cah mimik panas jd merasa semua es krim2an biasa aja.. tapi kata temenku yg pecinta gelato oke kok.. klo aku lebih suka gelato yg kita dateng itu tetepan rin :p

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.