[Review] Cosrx Acne Pimple Master Patch

Anyeonghaseyo yeorobun…

((intro mau bahas produk Korea nih)) ((nulis-nya sambil dengerin playlist Kpop))

Ibarat Hansaplast yang wajib ada di kotak P3K kamu, ada satu produk skincare yang mesti kamu punya juga in case of emergency. Apakah itu? Cosrx Acne Pimple Master Patch namanya.

Misal besok mau kondangan, eh mendadak malah muncul jerawat. Nggak perlu panik sist kalau udah punya pimple patch ini. Doi layaknya emergency kit yang bakalan bikin jerawat kamu kempes dalam semalam. Iya, semalam doang!

Seperti yang sudah diketahui khalayak umum bahwa bopeng bekas jerawat, kemerahan, atau warna kulit yang tidak rata bisa kamu samarkan dengan makeup. Tinggal di-‘dempul’ pake foundation yang high coverage, kelar masalahnya.

Beda cerita kalau ada jerawat, apalagi jenis yang meradang, susah mateng dan kayak dalem banget gitu akarnya. Mau di-dempul setebel apa pun tetep bakal keliatan ada bump yang bikin makeup nggak flawless. Tekstur kulit yang nggak rata kan bikin makeup nggak rapi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sini aku kenalin sama Cosrx Acne Pimple Master Patch. Cosrx ini merk dari Korea ya, kamu bisa beli di olshop atau shopee, tokopedia, dsb. Harganya sekitar 30-40 ribu.

Nah, Cosrx mempunyai produk plester jerawat yang diklaim ampuh mengeluarkan isi jerawat yang ‘menjijikkan’ itu dengan lebih cepat dan mengurangi risiko si jerawat meninggalkan bekas yang susah pudar.

Jadi, jenis pimple patch-nya Cosrx sendiri ada dua, yaitu Cosrx Clear Fit Master Patch yang kemasannya putih hitam dan Cosrx Acne Pimple Master Patch yang kemasannya putih merah kayak di foto.

tulisan di kemasan bagian depan
tulisan di kemasan bagian belakang

Sepengetahuanku, yang hitam bisa kamu pakai di siang hari dan ditimpa makeup karena lebih tipis dan transparan, diklaim sendiri sama Cosrx-nya kalau ‘invisible under makeup‘ gitu. Sementara si merah bisa kamu gunakan di malam hari, warnanya yang lebih keruh atau broken white (?) dan sedikit lebih tebal.

Aku baru nyobain yang merah, ya karena pada dasarnya aku nggak pernah pake makeup dan jarang keluar rumah. Jadi si merah pun bisa kupakai di siang hari, nggak ada yang tau kalau aku pake plester. hehe.

Cosrx Acne Pimple Master Patch ini berisi 24 plester yang ukurannya beda-beda, ada yang diameternya besar dan kecil. Tinggal kamu sesuaikan saja sama ukuran jerawatmu.

udah banyak yang kepake karena aku minta temen-temenku ikut nyobain juga, biar review-nya valid 😀

Cara pemakaiannya, seperti tertera di kemasannya:

  1. Cuci tangan dulu
  2. Bersihin muka kamu sebersih-bersihnya.
  3. Pilih ukuran plester yang kira-kira mampu menutupi jerawatmu sepenuhnya.
  4. Tempelkan di jerawatmu.
  5. Tidur
  6. Bangun tidur, plester akan berubah warna jadi putih, buka plesternya dan kamu akan mendapati segala substansi jerawat nempel disitu.
  7. Ngaca deh, taraaaa…. jerawatnya ilang kan ^^

Cara kerja pimple patch ini adalah mengempeskan jerawat dengan menyerap minyak di area jerawat. Kalau jerawatmu belum ‘matang’, plesternya cuma akan berwarna putih ‘butek’ gitu ketika dilepas yang berarti minyak-minyak sudah terserap. Tetapi kalau jerawatmu udah agak ‘mateng’ ada putih-putihnya itu, segala nanah dan darahnya bakal terserap di plester.

my first try
my second try di jerawat yang muncul sebulan kemudian di tempat yang lain

Kalau di area muka udh agak sakit-sakit mau tumbuh jerawat itu, aku kasih Benzolac dulu biar si jerawat cepet keluar ke permukaan dan cepet mateng. Biasanya dalam semalem udah agak matang tuh jerawat udah ada putih-putihnya, baru deh malam berikutnya kutempel sama si Cosrx merah ini.

Sebagai pembuktian, biar aku nggak dianggap omong kosong doang dalam mendewakan produk ini. Ini nih, dua jerawatku di tempat yang berbeda di waktu yang berselang sekitar sebulan. Dua-duanya di bawah dagu sih, yang katanya karena hormonal atau jerawat PMS.

Gimana? Ajaib ya? hehe. Dan bekasnya juga cepet pudar loh, cek aja di gambar kedua itu, jerawat yang di bawah bibir banget udah lumayan ilang kan bekasnya. Layak masuk di kotak P3K kamu kan sebagai pertolongan pertama pada jerawat. 😀

Sampai bertemu lagi di review produk lainnya ya, mumpung abis gajian ini, aku mau belanja skincare dulu. ((semoga suami nggak baca))

 

5 Comments

  1. tyg

    May 12, 2018 at 7:30 pm

    kalau untuk jerawat batu bisa gak kak? :))

  2. nurul

    May 2, 2019 at 9:45 am

    bedanya yg item sama merah itu ketebalan nya ? sama warna??

    1. Linda Maya

      May 2, 2019 at 10:14 pm

      yg item lbh transparan, jadi bisa dipake siang d bawah make up.. klo yg merah agak butek, makanya dipake malem aja pas tidur..

  3. aleeya

    August 14, 2019 at 11:11 am

    i love how u explain, iniyg namanya bener2 review produk, sering2 kak buat review❤❤❤

    1. Linda Maya

      August 15, 2019 at 5:20 pm

      wahhh makasih ya supportnya.. makasih juga udh mampir di blog ini ^^

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.